oleh

Weston McKennie, Pesepakbola Amerika Pertama Yang Bermain Untuk Juventus

Headlines.id

Weston McKennie secara resmi menyelesaikan kepindahannya ke Juventus, dengan status pinjaman € 4,5 juta dengan opsi untuk membeli € 18 juta dari Schalke 04, menjadi orang Amerika pertama dengan seragam Bianconeri.

Mungkin juga ada tambahan € 7 juta dalam bonus terkait kinerja, sehingga transfer pada akhirnya bisa bernilai € 30 juta ($ 35 juta).

Menurut Sky Sport Italia, opsi membeli akan menjadi kewajiban jika McKennie memainkan 60 persen pertandingan kompetitif di musim 2020-21.

“Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan bahwa kesepakatan dengan FC GelsenkirchenSchalke 04 e.V. untuk akuisisi sementara, hingga 30 Juni 2021, hak registrasi pemain Weston McKennie telah diselesaikan dengan pertimbangan € 4,5 juta, ”bunyi pernyataan itu.

“Perjanjian tersebut selanjutnya mencakup:

“Kewajiban bagi Juventus untuk mendapatkan hak registrasi pemain, tergantung pada pencapaian tujuan olahraga tertentu pada akhir musim 2020/2021;

Hak bagi Juventus untuk secara definitif memperoleh hak registrasi pemain jika tujuan yang diberikan ini tidak tercapai.

“Dalam kedua kasus tersebut, pertimbangan yang disepakati untuk akuisisi definitif adalah € 18,5 juta, dibayarkan dalam tiga tahun, yang dapat ditingkatkan hingga maksimum € 7 juta setelah pencapaian tujuan kinerja olahraga lebih lanjut selama durasi kontrak kerja. dengan pemain. ”

Sang gelandang menjalani pemeriksaan medis Juve pada ulang tahunnya yang ke-22, yaitu pada hari Jumat, dan menandatangani kontrak malam ini.

Lahir di Texas dan sebagian besar dibesarkan di pangkalan militer di Jerman, McKennie meninggalkan Akademi Dallas untuk Schalke pada 2016 dan dipromosikan ke skuad senior pada 2017.

Dia membuat 75 penampilan Bundesliga, menyumbang empat gol dan empat assist.(wrt/hli)

Komentar

Topik