oleh

Bawa Inter Melaju ke Final Liga Eropa 2019-2020, Lautaro Martinez: Ini seperti Mimpi!

Headlines.id

Inter Milan berhasil memetik hasil maksimal ketika melakoni laga babak semifinal Liga Eropa musim 2019-2020. Menghadapi Shakhtar Donetsk, I Nerazzurri –julukan Inter– berhasil menang dengan skor telak 5-0 atas lawannya itu.

Dalam pertandingan yang digelar di Merkur Spiel-Arena, dini hari tadi WIB, Inter memang tampil menekan sejak menit awal. Bahkan Inter sudah berhasil membuka keunggulan mereka atas Shakhtar di menit ke-19 melalui aksi Lautaro Martinez.

Usai unggul 1-0, Inter sama sekali tidak mengendurkan serangan mereka ke pertahanan Shakhtar. Bahkan sejumlah peluang mampu didapat Inter untuk mencetak gol kedua di sisa babak pertama laga ini. Namun hingga 45 pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Inter atas Shakhtar tak berubah.

 

Inter Milan vs Shakhtar Donetsk

 

Pada babak kedua, Inter tetap memegang kendali permainan. Alhasil sejumlah peluang pun didapat Inter pun bisa menambah pundi-pundi golnya pada pertandingan melawan Shakhtar tersebut. Tercatat, Inter berhasil menambah empat gol lagi di paruh kedua laga ini.

 

Keempat gol tamabahan Inter di babak kedua pertandingan melawan Shakhtar sendiri berhasil disumbangkan oleh Danilo D’Ambrosio (64’), Martinez (74’), dan dwigol Romelu Lukaku (78’, 83’). Inter sendiri akhirnya berhasil menutup laga dengan kemenangan 5-0 atas Shakhtar.

 

Kemenangan tersebut pun membuat Inter berhak melaju ke partai puncak Liga Eropa 2019-2020. Di babak final, tim asuhan Antonio Conte tersebut bakal meladeni perlawanan dari wakil Spanyol, yakni Sevilla. Ya, Sevilla sukses mencapai final usai membungkam Manchester United dengan skor 2-1.

 

Seusai pertandingan melawan Shakhtar, Martinez yang menjadi salah satu pahlawan kemenangan Inter pun berkomentar. Martinez mengaku sangat senang bisa memberikan kontribusi maksimal di balik keberhasilan Inter menuju final Liga Eropa 2019-2020.

 

“Ini merupakan malam yang luar biasa, sesuatu yang kami impikan sejak lama. Kami membuktikan bahwa Inter siap untuk hal-hal hebat, kami siap untuk final,” ucap Martinez, seperti disadur dari laman resmi UEFA, Selasa (18/8/2020).

 

“Saya sangat senang dengan gol-gol saya karena saya mengalami periode yang sulit untuk mencetak gol. Tapi sebagian besar saya senang untuk tim, kami tumbuh hari demi hari, perpaduan sempurna antara pemain berpengalaman dan pemain muda,” lanjutnya.okezone.com

Komentar