oleh

Ketat Protokol COVID, Begini Persiapan Sidang Tahunan MPR-DPR 2020

Jakarta –

Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) dan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) akan menggelar sidang tahunan dan pidato kenegaraan Presiden besok di tengah pandemi virus Corona (COVID-19). Berbagai fasilitas penunjang protokol kesehatan disiapkan oleh pihak parlemen.

Sidang Tahunan MPR/DPR/DPD 2020 digelar Jumat (14/8/2020) dengan tema khusus ‘Kalimantan’. Pantauan di lokasi, Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2020), terlihat pernak pernik Kalimantan menghiasi setiap sudut.

Ornamen-ornamen Kalimantan ada di setiap sudut Gedung Nusantara. Selain itu, ada juga tulisan-tulisan yang bertemakan HUT RI ke-75.

Untuk menuju ke ruang sidang tahunan para tamu undangan akan diarahkan menuju eskalator, sementara tamu VIP seperti Presdien Joko Widodo dan Wapres Ma’ruf Amin akan menaiki lift.

Di eskalator tampak ada protokol kesehatannya. Pada setiap pijakan kaki ada tanda di mana untuk berdiri dan ada pijakan yang tidak diperkenanan berdiri. Ini untuk mengatur jarak bagi setiap undangan yang datang.

Protokol kesehatan pada sidang tahunan MPR/DPR/DPD diberlakukan secara ketat. Ini untuk menghindari penyebaran virus Corona.

Di lantai 2 Gedung Nusantara tempat sidang tahunan akan diadakan, disediakan tempat cuci tangan. Tamu yang masuk diwajibkan untuk mencuci tangan terlebih dahulu.

Tempat wartawan juga diberi tanda jaga jarak. Terlihat juga ada batasan antara satu orang dengan orang lainnya.

Untuk pengamanan, hingga saat ini belum ada pengamanan yang ketat dari aparat TNI-Polri. Namun, orang yang tidak berkepentingan dilarang masuk karena ruang sidang akan disterilisasi.

Komentar