oleh

Keistimewaan Sholat Tahajud

Headlines.id – Tidak ada bosannya kami memberikan update tentang kajian islami yang menurut kami sangat bermanfaat bagi kalian semua termasuk saya pribadi. Jika sebelumnya kita membahas mengenai tata cara sholat sunnah rawatib dan juga cara pelaksanannya, dikesempatan yang baik ini kita akan kembali memberikan informasi mengenai apa saja keistimewaan sholat tahajud yang bisa kalian peroleh ketika kalian mengerjakannya secara tekun setiap malam.

Tahajud sendiri merupakan salah satu sholat sunnah yang mempunyai kemuliaan dan keistimewaan yang begitu besar bagi kelangsungan hidup manusia khsusunya umat muslim baik di akhirat maupaun di dunia ini. Dengan melangsungkan sholat sunnah tahajud secara rutin, tentunya kita telah berusaha untuk meraih cinta dan rahmat dari tuhan yang maha esa. Selain itu ketika menjalankannya, juga kita sudah melakukan sebuah sunnah Rasululloh yang paling utama.

Banyak sekali keistimewaan sholat tahajud yang akan didapat ketika kita sebagai umat muslim menjalankannya secara rutin. Dan sesungguhnya telah di utarakan juga lewat Quran Surat Al-Muzammil ayat 6 yang berisikan tentang hakikat melakukan sholat tahajud. Dimana dalam ayat tersebut di jelaskan bahwa: “Sesungguhnya bangun tengah malam lebih tepat untuk khusyuk dan bacaan kala itu sunggu sangat berkesan mendalam.” (QS Al-Muzammil: 6).

Dari penjelasan diatas bisa di simpulkan bahwa menjalankan ibadah sholat tahajud merupakan salah satu hal yang paling nikmat dan mengesankan. Karena kita sebagai pelaksana sholat tahajud bisa merasakan hidup tenang, damai dan pasatinya bahagia. Dilain keistimewaan sholat tahajud yang banyak, dengan kita sering melaksanakannya juga di katakan bahwa kita bisa disegani manusia, ditakuti musuh, manusia, dan jin. Menariknya lagi, Orang yang bersayap didalam sholat tahajud juga akan mmpunyai “Qoulan Tsaqiilan”.

Yang dimana bicaranya bisa didengar serta nasihat yang di keluarkannya mampu membanginkan semangat beribadah bagi setiap orang yang mendengarnya serta akan meningkatkan amal salehnya. Tidak hanya itu, keistimewaan sholat tahajud yang lain juga akan membuat doa yang di panjatkan kepada Allah SWT sangatlah mustajab dan merupakan kuci yang cukup sukes dan berhasil dalam berdagang, ikhtiar, serta semua aktifitas yang di kerjakannya.

Bagi orang yang sering melakukan sholat tahajud di tengah malam secara khusyuk akan selalu di muliakan oleh Allah dengan cara “wujuuhun nuur” yang berartikan wajah yang bercahaya, nyaman serta menyenangkan ketika di pandang orang lain. Tidak hanya sampai disitu, ada cara lain yang Allah berikan yaitu dengan “Thiiban Nafsi”, yaitu nfasunya hanya akan di berikan untuk ketaatan dan juga menjadi pribadi dengan akhlah mulia. Bahkan juga “Manhaatun anil itsmi” yaitu akan dicabutnya keinginan maksiat dalam pikiran orang yang selalu menjalankan alaman ibadah sholat tahajud.

Dengan kita selalu mengerjakan sholat sunnah tahajud di tengah malam, bisa dipastikan kita akan mendapatkan banyak keistimewaan sholat tahajud dalam kehidupan ini. Selain yang sudah kami sebutkan diatas, sholat sunnah tahajud juga bisa menjadi obat anti pikun bagi mereka yang mengerjakan sholat malam ini secara istiqomah. Selain itu, jalan rezeki, kemudahan urusan, dan kebahagiaan rumah tangga pun akan didapat mereka (orang yang selalu rajib melaksankan sholat tahajud di tengah malam secara istiwomah).

Komentar

Topik