oleh

BLFC Day : Tonton Live Streaming BLFC vs Semen Padang

Headlines. id – Laga Badak Lampung FC menghadapi Semen Padang bakal tersaji di pekan 22 Liga 1 2019. Bermain di Stadion Sumpah Pemuda, pada pukul 15.30 WIB, Sabtu (5/10), ‘Laskar Saburai’ bakal berusaha lanjutkan rekor bagus tanpa kekalahan, sementara ‘Kabau Sirah’ juga ingin pertahankan tren positif demi keluar dari zona degradasi.

Kini, Badak Lampung FC berada di urutan ke-12 klasemen sementara Liga 1 2019, mengoleksi 23 poin dari 21 penampilan. Kedatangan Milan Petrovic mulai berbuah manis, setelah klub asal Lampung tersebut tak terkalahkan di tujuh laga beruntun. Poin penuh kini bakal jadi target utama Badak Lampung FC.
Sempat jadi penghuni papan bawah, Petrovic menyebut timnya ingin tetap bertahan. Pelatih asal Slovenia tersebut juga ingin membuktikan timnya layak untuk tetap berada di kasta tertinggi. “Jika kami menang, kami akan mengumpulkan 26 poin, dan Semen Padang 16 angka,” ucap Petrovic.

Permainan menyerang pun bakal diterapkan Badak Lampung FC. Petrovic menyebut timnya bakal berusaha mencetak gol lebih dulu. “Jika itu terjadi, kami akan lebih mudah menjalani pertandingan, dan tentunya meraih kemenangan,” sebut mantan pelatih Arema FC tersebut.
Sementara Semen Padang kini masih menempati juru kunci klasemen, mengoleksi 16 poin dari 20 pertandingan. Meski berada di dasar, kini skuad arahan Eduardo Almeida dalam kondisi positif dan tanpa kekalahan di tiga laga terakhir. Hasil bagus tersebut tentu kini bakal berusaha diteruskan tim asal kota Padang tersebut.

Meski Semen Padang kalah dari Badak Lampung FC di pertemuan pertama musim ini, Almeida berharap anak asuhnya sudah move on. “Saat ini kami membutuhkan poin untuk keluar dari zona degradasi. Saya yakin pemain akan berjuang untuk bertahan di Liga 1,” tegas pelatih asal Portugal tersebut.

Almeida kemudian mengatakan bakal turun dengan kekuatan penuh. Pelatih berusia 41 tahun tersebut juga mengaku sudah mengantongi kondisi hingga gaya permainan tuan rumah. “Tapi sepakbola buka permainan satu atau lima orang, melainkan 11 pemain. Semoga kami mendapatkan hasil terbaik,” imbuh Almeida.

Jelang laga Badak Lampung FC menghadapi Semen Padang, berikut lima ulasan yang bisa disimak terlebih dahulu.

1. Rekor pertemuan Badak Lampung FC vs Semen Padang

Pertemuan pertama kedua klub, Badak Lampung FC memang sukses menang atas Semen Padang dengan skor 1-2. Namun, dari total lima kali bertemu, Kabau Sirah masih lebih unggul dengan tiga kemenangan dan satu hasil imbang.
Pertemuan sebelumnya, Badak Lampung FC masih sebagai Perseru Serui. Kala itu, Semen Padang menang 2-0, disusul dengan kemenangan 0-6 atas Perseru Serui. Sempat imbang 0-0, tapi kemudian Semen Padang kembali menang 3-1 atas Perseru di musim 2017.

2. BLFC bebas dari kekalahan di tujuh laga terakhir
Sejak kedatangan Milan Petrovic, Badak Lampung FC semakin membaik dan kini berada dalam tren positif. Pasalnya, di tujuh laga terakhir ‘Laskar Saburai’ tak terkalahkan, mengemas lima hasil imbang dan dua kemenangan.
Menahan imbang Persib 1-1, Badak Lampung FC kemudian menang 0-1 atas Persija. Hasil imbang 1-1 di dua laga beruntun kemudian diraih, menghadapi Persela dan PSM. Sempat menang 2-1 atas Kalteng Putra, Badak Lampung FC kemudian imbang 2-2 lawan Tira-Persikabo dan 0-0 kontra PSIS Semarang.

3. Semen Padang tak kalah di tiga laga beruntun
Tak hanya tuan rumah, Semen Padang juga kini dalam kondisi bagus bersama pelatih anyar mereka Eduardo Almeida. Dari lima pertandingan terakhir, tiga yang terbaru tak pernah merasakan kekalahan.
Sebelumnya, Semen Padang merasakan dua kekalahan beruntun, lawan Barito Putera 2-3 dan PSS 0-1. Hasil imbang 1-1 lawan Persib, disusul dengan kemenangan 2-1 atas PSM, Semen Padang kemudian kembali imbang 1-1 lawan Tira-Persikabo.

4. Pemain andalan kedua tim
Badak Lampung FC terbukti semakin solid dengan kedatangan Bojan Malisic dan Antony Golec. Lini tengah ada Arthur Bonai yang diharapkan bisa jadi pembeda. Adapun duet Marquinhos dan Fernandinho di depan bisa jadi ancaman.
Sementara Semen Padang punya duet Dedi-Syaiful di sektor pertahanan. Flavio Beck yang datang di paruh kedua juga terbukti memberi warna baru di lini tengah tim. Sedangkan Vanderlei Francisco diharap bisa ciptakan momen krusial.

5. Prediksi susunan pemain
Badak Lampung FC (3-4-3)
Pelatih: Milan Petrovic
Daryono (kiper); Bojan Malisic, Antony Golec, Saepulloh Maulana (bek); Reva Adi Utama, Kurniawan Karman, Arthur Bonai, Akbar Tanjung (gelandang); Marquinhos, Haryanto Panto, Fernandinho (penyerang)

Semen Padang (4-3-3)
Pelatih: Eduardo Almeida
Teja Paku Alam (kiper); Muhammad Rifki, Syaiful Anwar, Dedi Gusmawan, Manda Cingi (bek); Leo Guntara, Yoo Hyun-koo, Flavio Beck Junior (gelandang); Dedi Hartono, Vanderlei Francisco, Irsyad Maulana (penyerang). (wrt/hli)

Link Live Streaming BLFC vs Semen Padang

Komentar

Topik