oleh

DPRD Desak Gubernur Lampung Terkait Pembangunan Kota Baru

Headlines.id – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyiapkan masterplan kotabaru ke menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR). Arinal berjanji akan mengupayakan kotabaru dilanjutkan kembali. Sikap ini menjawab desakan DPRD lampung untuk melanjutkan pembangunan kota baru yang mangkrak.

Wacana pemindahan pusat pemerintahan ke kotabaru jati agung lampung selatan, terus diupayakan kembali oleh gubernur Arinal Djunaidi. Arinal menginginkan kotabaru yang sempat mangkrak akan dilanjutkan kembali pembangunannya. Bahkan Arinal menyatakan akan segera bertemu dengan menteri pekerjaan umum dan perumahan rakyat ( PUPR ) untuk membahas nasib kotabaru. Arinal juga akan membawa masterplan kotabaru kepada menteri Basuki Hadimuljono.

Gubernur Arinal menyatakan bahwa pemindahan ibu kota negara saja bisa dilakukan oleh pemerintah pusat, seharusnya pemindahan ibukota provinsi Lampung juga bisa dilakukan. Oleh karenanya ia berharap pemerintah pusat bisa menyetujui untuk melanjutkan kembali pembangunan kota baru tersebut.

“Bisa saja (pembangunan kotabaru dilanjutkan), asal dapat dukungan dari Pemerintah pusat, jangan kita bangun berdasarkan kepentingan semata, tapi juga sesuai dengan kebutuhan, ibukota negara pindah saja bisa kok apalagi cuma ibukota propinsi”. ujar Arinal Djunaidi (gubernur Lampung).

Dia menambahkan, bila kotabaru dilanjutkan nantinya diharapkan bisa menjadi kota yang berkembang seperti alam sutera bintaro, maupun BSD Ta di Tangerang.
Sementara itu, anggota DPRD lampung asal fraksi PDIP mendesak pemerintah provinsi Lampung untuk melanjutkan pembangunan kota baru//

Jika pembangunan tidak di lanjutkan, aset milik pemerintah provinsi Lampung ini bisa menjadi temuan BPK RI perwakilan Lampung, yang mana gubernur saat ini Arinal Djunaidi merupakan salah satu konseptor saat kepemimpinan Gubernur Lampung Sjachroedin SZP yang lalu.

“Asal tahu saja, pak Arinal ini salah satu tim perumusan pembangunan kotabaru dibawah kepemimpinan Sjachroedin, dan saat kampanye lalu beliau sudah berkomitmen dihadapan partai PDIP untuk melanjutkan pembangunan kotabaru ini”.tegas Watoni (anggota DPRD provinsi Lampung)

Kelanjutan pembangunan kota baru juga pernah disampaikan Arinal Djunaidi saat berkampanye. Diketahui pembangunan kota baru tidak tersentuh sama sekali semenjak kepemimpinan gubernur lampung sebelumnya Ridho ficardo. (wrt/hli)

Komentar

Topik