oleh

Hasil UCL : Juventus Hajar Leverkusen 3-0

Headlines.id – Gonzalo Higuain mencetak satu gol dan menciptakan satu lagi lewat Federico Bernardeschi, sedangkan Cristiano Ronaldo terlambat mencetak gol untuk mengalahkan Bayer Leverkusen 3-0.

Bianconeri menempatkan Aaron Ramsey dan Paulo Dybala untuk kembali ke formasi 4-3-3, bersama Federico Bernardeschi. Alex Sandro kembali dari cuti, tetapi Danilo, Mattia De Sciglio, Douglas Costa dan Giorgio Chiellini cedera. Bayer kehilangan Karim Bellarabi dan Leon Bailey, tetapi juga kehilangan Lars Bender saat pemanasan, sehingga Mitchell Weiser masuk ke sisi kanan pertahanan.

Bola luar biasa Miralem Pjanic mengirim Juan Cuadrado ke kanan, tetapi Gonzalo Higuain tidak sampai di sana tepat waktu untuk mendapatkan umpan silang.

Namun, Pipita berada di tempat yang tepat segera setelah itu. Jonathan Tah mencegat bola Cuadrado di atas, tetapi hanya mengetuknya ke udara. Higuain menunggunya turun, berputar di tepi kotak, mengambil sentuhan dan mengacau ke sudut bawah, semuanya dengan sepatu bot kanannya.

Jerman terus mempertahankan kepemilikan untuk waktu yang lama, 58 persen di babak pertama, tetapi tanpa menciptakan bahaya nyata. Juve menunggu saat mereka untuk menerkam kesalahan dan penjepit Higuain ditepis oleh Lukas Hradecky.

Cuadrado telah beradaptasi dengan sangat baik untuk peran bek kanan, kembali untuk membela dan memblokir umpan silang Kevin Volland.

Charles Aranguiz dan Bernardeschi melepaskan tembakan, sementara Cristiano Ronaldo memaksakan penyelamatan dari tepi kotak penalti pada satu assist Cuadrado lainnya.

Juventus memang menggandakan keunggulan mereka dengan langkah yang bekerja dengan baik. Higuain menghambur ke kiri, mencoba menariknya kembali dari garis demi Cristiano Ronaldo, tetapi itu melintas melewatinya dan Bernardeschi telah mengikutinya untuk menembak dari 12 meter. Itu adalah gol pertama Italia musim ini dan pendorong kepercayaan diri yang nyata.

Ini sepertinya membangunkan Juve dan Pjanic menggebrak tiang dekat langsung dari bendera sudut, kemudian sentuhan pertama Hradecky begitu buruk sehingga ia nyaris mencetak gol bunuh diri.

Higuain hampir memberikan assist keduanya dalam pertandingan, menarik bola ke kiri dari kiri agar Cristiano Ronaldo menembak langsung ke arah penjaga gawang dengan penyelesaian buruk yang buruk menurut standarnya.

Peluang mencetak gol pertama yang nyata yang dimiliki Bayer Leverkusen adalah pada menit ke-78, ketika Wojciech Szczesny berlari keluar dari barisannya dan Paulinho berhasil menaklukkan mistar gawang.

Sundulan Jonathan Tah dari sudut juga melenceng dari sasaran, tetapi Ronaldo akhirnya mendapatkan namanya di daftar pencetak gol pada upaya keempat dengan tendangan sudut yang tepat setelah Rodrigo Bentancur dan Paulo Dybala bergabung untuk menyambung.

Juventus 3-0 Bayer Leverkusen

Higuain 17 (J), Bernardeschi 62 (J), Ronaldo 89 (J)

Juventus: Szczesny; Cuadrado, Bonucci, De Ligt, Alex Sandro; Khedira (Bentancur 74), Pjanic, Matuidi; Bernardeschi (Ramsey 77), Higuain (Dybala 83), Cristiano Ronaldo

Bayer Leverkusen: Hradecky; Weiser, Tah, S Bender, Wendell; Havertz, Aranguiz (Sinkgraven 80), Baumgartlinger, Demirbay (Amiri 46); Volland, Alario (Paulinho 68)

Komentar

Topik