oleh

Unik, iPhone Jatuh Dari Pesawat Ditemukan Masih Menyala Setahun Kemudian

Headlines.id – Ada banyak kisah yang menarik berkaitan dengan iPhone, salah satu produk andalan Apple. Kisah unik terbaru datang dari seorang fotografer Haukur Snorrason yang kehilangan iPhone 6s Plus-nya dan satu tahun kemudian berhasil menemukannya kembali dalam keadaan aktif.

Kisah ini bermula pada tahun lalu ketika Snorrason melakukan tur foto udara dari sungai Skaftá di Islandia Selatan untuk mengambil gambar banjir tahunan dari sungai gletser di wilayah itu. Sayangnya, ketika dia meraih iPhone-nya untuk merekam banjir, perangkat itu jatuh tersapu oleh embusan angin.

iPhone 6s Plus milik Snorrason jatuh dari pesawat di ketinggian 60 meter di atas tanah berbatu. Saat itu ia berpikir tidak ada harapan untuk menemukannya kembali dengan keadaan normal.

Setelah menjatuhkan iPhone-nya, Snorrason menghubungi seorang petani setempat untuk melihat apakah ia dapat menemukannya, karena ia tidak dapat mencari seorang diri lantaran banjir. Namun, hasilnya nihil, iPhone tidak berhasil ditemukan.

Keajaiban datang setelah 13 bulan kemudian. Snorrason menerima panggilan telepon dari orang yang menemukan iPhone miliknya saat hiking. Ternyata iPhone Snorrason jatuh di atas sebidang lumut tebal yang membantu menyelamatkannya.

“Untungnya ponsel mendarat di sebidang lumut yang tumbuh di sana-sini di ladang lava. Lumut di daerah ini agak tebal, bisa mencapai 30 cm, jadi itu alasan utama ia selamat dari jatuhnya,” terangnya seperti dikutip dari TNW.

“Itu pada 4 Agustus 2018. Kemudian pada 14 September 2019, beberapa orang Islandia berjalan di daerah itu dan melihat ponsel itu tergeletak di sana. Mereka menghubungi pemilik tanah dan menyadari itu adalah iPhone saya ketika mereka menghubungkannya ke komputer dan mengatakan: iPhone Haukur,” jelas Snorrason.

Hebatnya, iPhone tersebut masih berfungsi setelah sekian lama jatuh. Haukur percaya faktor yang membuat iPhone-nya tetap berfungsi karena mendarat telungkup di atas lumut, dengan casing plastik menghadap ke atas sehingga mampu melindunginya dari cuaca Islandia.

Hanya bagian tertentu dari iPhone Snorrason yang mengalami kerusakan. Bagian mikrofon mungkin rusak karena Snorrason mengatakan bahwa ketika dia membuat panggilan, orang di ujung telepon tidak dapat mendengarnya.

Namun kabar baiknya, bahkan saat terjatuh iPhone, tersebut masih merekam video dan menyimpannya.(wrt/hli)

Komentar

Topik