oleh

Sedih, Bocah SMP Seorang Diri Urus Kebutuhan Sang Kakak Yang Cacat Mental

Headlines.id – Muhammad arya siswa smp harus membagi waktu untuk mengurus kakaknya yang mengalami keterbelakangan mental seorang diri, setiap hari arya menyediakan semua kebutuhan sang kakak mulai dari makan hingga mandi.

Muhammad arya (14 tahun) siswa kelas 3 smp negeri 32 bandar lampung harus menjalani hidup tidak seperti orang-orang seusianya, di usia seperti itu arya seharusnya menghabiskan waktu belajar dan bermain, melainkan arya harus mengurus sang kakak yang “abnormal” dirumah semi permanen yang berada di jalan imam bonjol gang bungur, langkapura bandar lampung. Arya diketahui hanya tinggal berdua saja dengan rizki (21 tahun) yang merupakan kakak tirinya.

Rizki mengalami keterbelakangan mental dan keterbatasan fisik sejak lahir, sementara ibunya meninggal karna mengalami struk tiga tahun yang lalu, dan sang ayah yang hingga kini tidak diketahui dimana keberadaannya.

Arya mau tidak mau harus mengurus segala kebutuhan sang kakak, hanya amanah dari sang ibu yang membuat arya tetap semangat dalam menjalani kesulitan yang dia hadapi. Saat ini kondisi rizki mengalami luka akibat terjatuh dari kasur saat ditinggal Arya bersekolah.

Arya hanya berharap ada bantuan yang diberikan untuk pengobatan kakaknya yang mengalami luka-luka.(wrt/hli)

Komentar