oleh

Ini Daftar Gaji Pemain termahal Di Seria A

Headlines.id – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, tampil sebagai pemain yang memiliki gaji tertinggi di Liga Italia 2019-2020. Ini merupakan kedua kalinya bagi Ronaldo terdaftar sebagai pemain dengan gaji tertinggi di Italia. Pasalnya, di musim 2018-2019, Ronaldo juga menyandang status serupa.

Sebagaimana diketahui, Ronaldo direkrut oleh Juve pada bursa transfer musim panas 2018. Kala itu Ronaldo dikontrak Juve selama empat tahun dan bakal menerima gaji sebesar 31 juta euro atau sekira Rp480 miliar per tahunnya. Hingga saat ini, belum ada pemain lain di Liga Italia yang memiliki kontrak gaji melebihi Ronaldo.

Mengikuti Ronaldo, terdapat pemain anyar Juve, Matthijs de Ligt, yang menyandang status sebagai pemain bergaji tertinggi kedua di Liga Italia. Meski masih berusia 20 tahun, namun manajemen Juve nyatanya tak ragu membayar De Ligt sebesar 8 juta euro atau sekira Rp124 miliar per tahunnya.

Kendati demikian, patut dicatat bahwa nominal yang didapat De Ligt bisa bertambah lebih besar lagi. Jika bek berpaspor Belanda itu mencatatkan performa memuaskan dan membantu Juve mencapai target, maka De Ligt akan mendapat bonus 4 juta euro. Dengan kondisi ini, De Ligt pun menjadi bek bergaji tertinggi di Liga Italia.

Sementara itu, posisi ketiga ditempati oleh penyerang anyar Inter Milan, Romelu Lukaku. Didatangkan dari Manchester United, penyerang berpaspor Belgia itu pun memperoleh bayaran 7,5 juta euro atau sekira Rp116 miliar per tahunnya. Lukaku bahkan bisa mendapat bonus 1,5 juta euro lagi jika mampu membantu Inter mencapai target yang telah ditentukan.

1. Cristiano Ronaldo (31 juta euro)
2. Matthijs de Ligt (8 juta euro + 4 juta bonus)
3. Romelu Lukaku (7,5 juta euro + 1,5 juta bonus)
4. Gonzalo Higuain (7,5 juta euro)
5. Paulo Dybala (7,3 juta euro)
6. Adrien Rabiot (7 juta euro + 2 juta bonus)
7. Aaron Ramsey (7 juta euro)
8. Miralem Pjanic (6,5 juta euro)
9. Kalidou Koulibaly (6 juta euro)
10. Gianluigi Donnarumma (6 juta euro)
(wrt/hli)

Komentar

Topik