oleh

Takut Ketinggian? Jangan Lewat Sini

Headlines.id – Jembatan merupakan penghubung antar dua tempat. Namun, tidak semua jembatan mudah untuk disebrangi. Dibutuhkan adrenalin untuk menyebrangi beberapa jembatan yang ada di dunia. Berikut beberapa jembatan paling mengerikan di dunia.

1.Jembatan Sungai Ridu (Tiongkok)

Jembatan ini terletak diatas sungai Ridu, Republik Rakyat Cina. Jembatan sungai Ridu merupakan salah satu bukti dari kemajuan teknologi yang dimiliki Tiongkok. Dibangun pada tahun 2009 dan menghabiskan lebh dari $100 juta dollar, jembatan ini memegang rekor sebagai jembatan tertinggi di dunia.

2. Jembatan Carrick-A-Rede (Irlandia Utara)

Jembatan yang terletak di Irlandia Utara ini dibangun di ketinggian 30 meter diatas permukaan air dan bebatuan. Dengan pemandangan alam yang begitu menakjubkan, banyak orang yang ingin datang kemari. Tetapi, ada beberapa fakta yang perlu anda ketahui sebelum menyebrangi jembatan ini, misalnya adalah fakta bahwa jembatan ini bergoyang sangat kencang ketika angin bertiup.

3. Jembatan Storseisundet (Norwegia)

Jembatan ini berada di Norwegia. Konstruksi dari jembatan ini sendiri sangat luar biasa. Jembatan ini harus dibangun melewati ratusan pulau kecil. Ketika anda berkendara dengan cepat, anda pasti akan merasakan sensasi sedang naik roller coaster.

4. Jembatan Hutan Hujan Tropis (Kosta Rika)

Jembatan kayu ini menggantung pada sejumlah tali-tali. Masalahnya adalah, jembatan ini tidak pernah diperbaiki selama puluhan tahun sehingga terdapat kerusakan di sejumlah bagian. Hal ini menyebabkan sejumlah turis jatuh kedalam hutan hujan tropis ini.

5. Jembatan Keabadian (Cina)

Tempat ini merupakan salah satu tempat paling unik untuk dikunjungi. Jembatan ini menghubungkan dua buah gunung dan hanya beberapa meter saja. Namun, berada di ketinggian beberapa atus meter membuat tidak semua turis berani menyebranginya.

6. Jembatan Gantung Capilano (Kanada)

Jembatan gantung Capilano merupakan salah satu keajaiban arsitektur. Memiliki panjang 140 meter, jembatan ini dibangun tanpa tiang ataupun tali penopang. Konstruksi yang luar biasa ini membuat jembatan ini terlihat sangat mengerikan bagi para penyebrang.

7. Jembatan Royal George (Amerika)

Lihatlah betapa mengerikannya jembatan ini – salah satu jembatan paling mengerikan yang berada di Amerika. Jembatan baja ini menghubungkan kota Canon di Colorado. Walaupun belum pernah terjadi kecelakaan pada jembatan ini, beberapa orang pasti berpikir ulang sebelum menggunakan jembatan ini.

8. Jembatan Mount Titlis (Swiss)

Jembatan ini menggantung di ketinggian 3000 meter diatas permukaan laut. Angin yang bertiup sangat kencang di ketinggian ini membuat jembatan ini bergoyang. Jika anda takut ketinggian, tempat ini akan menjadi salah satu tempat terburuk yang dapat anda kunjungi. Namun, pemandangan indahnya gunung Alpen dapat dengan jelas kita nikmati lewat jembatan ini.
(wrt)

Komentar