oleh

Dramatis Fiorentina Tumbang Dari Napoli 3-4

Headlines.id
Napoli melawan balik dalam laga yang kontroversial, dramatis, dan menggembirakan saat mengalahkan Fiorentina di Stadio Franchi pada debut Franck Ribery.

Presiden Viola Rocco Commisso terbang dari New York untuk pertandingan pembuka Serie A musim ini dan antusiasme di Stadion Franchi sangat terasa, terutama setelah Franck Ribery tiba minggu ini, meskipun ia hanya cocok untuk bangku cadangan. Cristiano Biraghi tidak diturunkan menjelang kepindahan ke Inter, jadi Vincenzo Montella menaruh kepercayaan pada pasukan yang sangat muda, termasuk Riccardo Sottil yang berusia 20 tahun, putra mantan bek Andrea.

Arkadiusz Milik cedera dan Hirving Lozano baru saja tiba dari PSV Eindhoven, sehingga Giovanni Di Lorenzo dan Kostas Manolas adalah satu-satunya wajah baru di starting IX besutan Carlo Ancelotti.

Peluang pertama datang dari Dusan Vlahovic yang berusia 19 tahun.

VAR memberi Fiorentina penalti awal dan mantan gelandang Bologna Erick Pulgar sukses menjadi algojo.

Napoli mendapatkan gol penyeimbang melalui dries mertens.

Beberapa saat kemudian, ada kontroversi ketika Mertens memanfaatkan kesalahan pertahanan dan sepertinya membiarkan dirinya jatuh oleh Castrovilli. VAR tidak mengintervensi dan Lorenzo Insigne mengkonversi penalti, dengan Dragowski terpaku di tempat.

Fiorentina melawan balik setelah rehat, melalui gol sundulan Nikola Milenkovic.

Saat fiorentina melakukan beberapa upaya melalui Chiesa, Napoli malah mengembalikan keunggulan mereka. Insigne melihat posisi Callejon di sebelah kanan dan mengeksekusi tembakan yang tepat ke sudut paling bawah.

Kevin-Prince Boateng masuk dan langsung memberikan kontribusi gol, veteran Ghana itu menjauh dari Koulibaly dan menempatkan drive miring tepat di bagian dalam tiang jauh skor 3-3.

Napoli unggul lagi menjadi 4-3 melalui gol sundulan Insigne dari jarak enam yard.

Dengan dua gol dan dua assist, itu adalah pertama kalinya dalam karir Seri A Insigne ia terlibat langsung dalam empat gol.

Ribery melakukan debutnya di Serie A di 13 menit terakhir dan pemain asal prancis itu sempat membuat skor menjadi 4-4, tetapi wasit dan VAR menganulir gol tersebut.(wrt/hli)

Fiorentina: Dragowski; Lirola, Milenkovic, Pezzella, Venuti; Castrovilli, Badelj (Benassi 73), Pulgar; Chiesa, Vlahovic (Boateng 61), Sottil (Ribery 77)

Napoli: Meret; Di Lorenzo, Manolas, Koulibaly, Mario Rui (Ghoulam 71); Allan (Elmas 71), Zielinski; Callejon, Fabian Ruiz, Insigne; Mertens (Hysaj 84)

Komentar

Topik