oleh

Tujuh Parpol Terancam Tak Lolos Ke Senayan

Headlines.id-Masih dalam hasil rilis survei yang dilakukan rakata institute, tujuh partai politik di lampung terancam tak lolos ke senayan. Ke tujuh parpol tersebut empat merupakan parpol baru dan tiga merupakan parpol lama.

Empat parpol baru yakni partai Perindo, PSI, Berkarya dan Garuda, sementara tiga parpol lama yakni Hanura, PBB dan PKPI. Pemetaan partai politik dilakukan di dua daerah pemilihan yakni Lampung 1 dan Lampung dua. Hasilnya, PDI Perjuangan menempati posisi teratas di Lampung satu dengan raihan 20,7% di posisi kedua partai amanat nasional meraih 11.00% dan posisi ketiga partai demokrat dengan raihan 10,00%. Di daerah pemilihan Lampung 2,posisi PDI Perjuangan digeser oleh Partai Golkar yang meraih hasil 17,30%,PDI Perjuangan 16,00% dan posisi ketiga partai Demokrat 12,50%.

Direktur Rakata Institute, DR.Eko Kuswanto mengatakan, raihan hasil survei ini ditopang dengan kinerja calon legislatif di masing – masing daerah pemilihan,caleg dari partai politik yang menduduki peringkat atas bergerak cukup masif ke masyarakat. Hasil survei partai politik ini juga mempengaruhi raihan kursi untuk DPR RI baik di Lampung 1 dan Lampung 2.Secara umum PDI Perjuangan masih merajai raihan suara di provinsi Lampung. PDI P berpotensi menambah raihan kursi dari 4 menjadi 5 melalui daerah pemilihan Lampung 2.(ndw/hli).

Komentar