oleh

Jokowi – Amin Unggul Tipis Di Lampung

Headliens.id-Jelang berakhirnya masa kampanye, lembaga survei Rakata Institute merilis hasil surveinya untuk pemilihan presiden di Lampung. Hasilnya, pasangan calon presiden nomor urut 01 mendapatkan hasil sebesar 47.61% sementara pasangan capres nomor urut 02 mendapatkan hasil sebesar 43,03%.

Metodelogi survei yang digunakan rakata institut yakni survei dilakukan terhadap WNI yang sudah berusia 17 tahun dan mempunyai hak pilih pada 17 April mendatang, survei dilakukan secara acak di lima belas kabupaten/kota menggunakan 2000 responden dengan tingkat kepercayaan 95% dan toleransi kesalahan (margin of eror) kurang lebih 2,19%.

Direktur rakata institute DR. Eko Kuswanto mengatakan. Raihan hasil survei kedua pasangan capres ini disebabkan beberapa faktor. Contohnya, parpol koalisi pasangan 01 mampu mendulang suara yang signifikan di lampung 1,sementara di lampung 2 perolehan suara keduanya bersaing ketat.

Setelah merilis hasil surveinya,pada tanggal 17 april nanti, rakata institut bersama lembaga survei kuadran akan menggelar quicqount (hitung cepat) untuk pemilihan presiden, DPD RI, DPR RI dan DPRD Provinsi Lampung. (ndw/hli).

Komentar