oleh

Akhirnya Fitur Whatsapp Yang Diinginkan Banyak User Telah Dirilis

Headlines.id – Hal yang paling tidak disukai pengguna WhatsApp adalah ketika akun mereka secara tiba – tiba dan tanpa persetujuan yang punya akun dimasukkan ke dalam sebuah grup WhatsApp. Setujukah Anda dengan pernyataan tersebut? Banyak pengguna WhatsApp yang kesal dengan kondisi ini.

Mereka ingin ada fitur yang disediakan WA yang bisa menolak untuk gabung dalam sebuah grup WA. Dan, ternyata permintaan tersebut di dengar oleh WhatsApp.

Setelah beberapa waktu lalu WA melakukan percobaan terhadap fitur ini, kini fitur tolak undangan masuk grup chat ini resmi dirilis WhatsApp.

Fitur baru ini memungkinkan pengguna untuk mengatur izin bergabung kedalam sebuah grup chat. Pengguna bisa mengatur dan memutuskan siapa saja yang bisa mengundang dan menambahkannya ke dalam grup chat.

Adanya fitur ini membuat privasi pengguna akan lebih terjamin. Pengguna juga tidak merasa kesal karena tiba – tiba tanpa izin dari yang punya akun dimasukkan ke dalam grup chat yang tidak dia inginkan.

Untuk mengaktifkannya, pengguna bisa menemukannya di bagian pengaturan, pilih “account”, kemudian “privacy”. Setelah itu pengguna akan melihat opsi “groups” yang didalamnya terdapat tiga pilihan yang dapat mengatur siapa saja yang bisa menambahkannya kedalam grup chat.

Ada 3 pilihan buat kamu:
Everyone, pilihan ini akan membuat pengguna secara otomatis bisa ditambahkan ke grup chat manapun dan oleh siapa pun, termasuk akun yang tidak terdaftar di dalam kontak.

My Contacts, Kalau yang ini, akun pengguna dapat dimasukkan ke grup chat hanya oleh akun yang yang terdaftar di kontaknya.

Nobody, Opsi ini membuat akun pengguna tidak bisa langsung ditambahkan secara otomatis ke grup chat. Pengguna akan menerima undangan dari orang yang ingin memasukkannya ke grup chat. Jika pengguna tidak memberikan respon terhadap undangan tersebut selama 72 jam, maka secara otomatis undangan tersebut akan kadaluarsa dan harus menunggu permintaan undangan baru dikirimkan lagi.

Walaupun fitur ini dinilai terlambat dibandingkan Telegram dan Line, tapi kehadiran fitur ini akan membantu sekali bagi pengguna WA dan menjawab kegelisahan mereka selama ini.(wrt/hli)

Komentar