oleh

Profil Marcus Vinicius Vidal Legiun Asing BLFC

Headlines.id – Klub Liga 1 2019 yang baru saja mengganti namanya, Perseru Badak Lampung FC, secara diam-diam telah mendatangkan pemain asing baru pada bursa transfer musim ini.

Badak Lampung FC telah mendaratkan pemain depan berkebangsaan Brasil, yakni Marcus Vinicius Vidal Cunha. Pemain yang akrab disapa Marquinhos tersebut telah masuk ke dalam skuat Badak Lampung FC jelang Liga 1 2019 mendatang.

Marquinhos sendiri memiliki pengalaman yang cukup baik dalam karier sepak bola profesionalnya. Selain memperkuat klub-klub asal Amerika Selatan, Marquinhos juga pernah merasakan atmosfer persepakbolaan di Eropa.

Itu terjadi ketika dirinya memperkuat dua klub asal Rumania, Otelul (2012-2014) dan Astra (2017/18), serta tim asal Lithuania, Zalgiris (2018). Pengalaman itu tentunya menjadi nilai tambah sang pemain untuk berkarier di Liga 1 2019 nanti.

Sebelum bergabung ke Badak Lampung FC, Marquinhos sendiri ternyata memiliki pencapaian prestisius yang menghadirkan beberapa gelar. Berikut INDOSPORT merangkum empat prestasi fantastis Marquinhos sebelum gabung badak Lampung FC.

1. Juara Paranaense 2

Jauh sebelum memilih berkarier di Indonesia, Marquinhos berhasil meraih gelar juara Paranaense 2 bersama Parana. Trofi tersebut ia persembahkan pada musim 2012 lalu.

2. Juara Piala Liga Lithuania

Marquinhos berhasil membantu Zalgiris meraih gelar juara Piala Liga Lithuania pada musim 2018 lalu. Itu terjadi ketika Zalgiris berhasil menaklukkan Stumbras di partai final Piala Liga Lithuania 2018.

Hebatnya, Marquinhos berhasil mencetak satu gol di pertandingan tersebut. ia menutup pesta gol Zalgiris ke gawang Stumbras pada menit ke-87.

3. Runner Up Liga Lithuania

Pada musim yang sama, usai meraih gelar juara Piala Liga Lithuania, Marquinhos juga berperan penting saat membantu Zalgiris menjadi runner up di liga domestik. Zalgiris hanya terpaut lima poin dari pemuncak klasemen akhir, yakni Suduva.

Marquinho sendiri berhasil menyarangkan empat gol dari 27 pertandingan yang dijalaninya pada musim 2018.

4. Runner Up Piala Liga Rumania

Saat berkarier di Romania, Marquinhos juga mencatatkan prestasi yang cukup membanggakan. Ia mampu membawa klubnya, Astra, menjadi runner up di Piala Liga Romania musim 2017/18 lalu. Mereka tumbang di babak adu penalti atas Voluntari.(wrt/hli)

Komentar