oleh

Profil Francisco Torres Legiun Asing BLFC

Headlines.id – Klub sepak bola nasional Badak Lampung FC mengontrak striker anyar asal Brasil Francisco Wagsley Torres dan ternyata ada 3 fakta menariknya.

Kepastian Badak Lampung FC mengontrak Torres disampaikan langsung melalui unggahan foto di akun media sosial Instagram resmi klub.

“Selamat datang Francisco Wagsley Torres! @ftorres_99. Berapa gol yang akan dicetaknya di musim perdananya di Liga 1,” tulis akun @badaklampungfc, Kamis (04/04/19).

Torres sendiri tercatat sebagai pemain berusia 29 tahun dengan tinggi 183 cm serta berposisi sebagai striker. Tetapi belum diketahui berapa lama Torres dikontrak.

Meski begitu pada kenyataanya terdapat sederet fakta menarik yang ada dalam sosok Torres. Kira-kira apa saja itu? Simak baik-baik.

1. Bermain di 3 Benua

Fakta menarik pertama menyebutkan kalau Francisco Torres telah bermain di kompetisi tiga benua yang berbeda, yakni Amerika Latin, Eropa, dan Asia.

Klub Amerita Latin, tepatnya Brasil, yang pernah dibela Torres ialah Sao Luiz-RS, Horizonte, dan Treze FC. Namun Torres selalu dikontrak semusim saja.

Untuk benua Eropa, Torres sempat membela FC Kuusankoski (Finlandia), MYPA (Finlandia), Mikkelin (Finlandia), C. Piatra Neamt (Rumania), dan GAIS (Swedia).

Sedangkan kawasan Asia, jasa Torres pernah digunakan oleh Al-Wehdat (Jordania), Al-Jahra FC (Kuwait), Al-Nasr (kuwait), dan Al-Orooba (Uni Emorats Arab).

2. Striker Subur

Pemain asing baru Badak Lampung FC Francisco Torres (Brasil).jpg Copyright: Instagram/@ftorres_99
Pemain asing baru Badak Lampung FC Francisco Torres (Brasil).

Fakta menari kedua memperlihatkan Torres ternyata merupakan striker subur. Lantaran ia pernah mengemas 33 gol dalam satu musim kompetisi.

Hal itu terjadi ketika ia membela klub asal Finlandia Mikkelin Palloilijat pada musim 2013/2014 lalu. Tentu torehan tersebut menjadi catatan baik baginya.

Apalagi Torres memiliki dua kaki yang aktif dalam menendang bola. Sehingga sebagai striker hal tersebut tak akan membuat kesulitan mencetak gol bagi Torres.

3. Raih Gelar Juara

Penyerang asal Brasil milik Badak Lampung FC Francisco Wagsley Torres. Copyright: Instagram/@ftorres_99
Penyerang asal Brasil milik Badak Lampung FC Francisco Wagsley Torres.
Fakta menarik terakhir adalah kalau Torres pernah meraih gelar juara liga bersama klub Jordania Al-Wehdat pada musim 2015/2016 lalu.

Akan tetapi Torres baru bergabung dengan Al-Wehdat pada paruh musim, tepatnya 9 Februari 2016. Namun berkat 11 golnya dalam 23 laga, ia pantas mendapatkan gelar tersebut.(wrt/hli)

Komentar