oleh

Besok, Kotak dan Bilik Suara Tambahan Tiba

Headlines.id-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lampung menenggat seluruh KPU kabupaten/kota menyelesaikan packing seluruh logistik per kotak suara per TPS (tempat pemungutan suara) selesai Jumat (5/4).

Komisioner KPU Lampung Erwan Bustami mengatakan sampai saat ini packing masih terus dilakukan digudang logistik masing-masing kabupaten/kota. “iya sampai saat ini semua logistik masih di packing. Mulai surat suara dimasukan kedalam sampul dan disegel dan dimasukan dalam kotak suara. Pokoknya 5 jenis surat suara dalam proses di semua kabupaten/kota,” sebut Erwan dikantornya Kamis (4/4).

Kemudian, Kasubag umum dan logistik Sekretariat KPU Lampung Jumadi Ahmad yang ditemui di Kantornya Kamis (4/4) mengatakan packing tersebut diminta dipercepat. Sebab, KPU Lampung harus melaporkan kekurangan logistik ke KPU RI untuk dikirimkan kekurangannya.

“Iya kalau kami tahap hasil sortir pertama untuk kekurangannya sudah dilaporkan ke KPU RI, tapikan proses packing juga masih ada selisih kekurangannya. Maka itu, batas terakhir besok untuk pendataannya, jadi bisa kami laporkan ke KPU RI,” sebut Jumadi.

Mulai tinta, segel, template pemilih disabilitas untuk Pilpres dan DPD RI. Kemudian bilik suara sudah jalan per hari ini dengan jumlah penambahan 1133 bilik. Kemudian besok (5/4) hingga Sabtu (6/4) direncanakan kotak suara juga akan datang.

“Iya kalau kotak suara ada penambahan 2 setiap PPK sesuai buku panduan KPPS dan SK KPU RI nomor 999, maka sebelumnya di PPK ada 11 Kotak suara menjadi 13 kotak suara. Akhirnya per PPK bertambah 2, sehingga untuk total ada 1.782 kotak suara yang akan kembali masuk ke kabupaten/kota,” tambahnya.(ndw/hli).

Komentar