oleh

Rp. 93 Miliar Untuk Perbaikan 12 Ruas Jalan di Lamteng.

Headlines.id- Perbaikan infrastruktur khususnya jalan masih menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Lampung. Tahun ini, pemprov mengucurkan anggaran 93 Miliar Rupiah untuk perbaikan 12 ruas jalan di Kabupaten Lampung Tengah.

Dua belas ruas jalan yang akan di perbaiki diantaranya ruas metro – kota gajah, kota gajah – simpang randu, simpang randu – seputih surabaya, seputih surabaya – sadewa, bandar jaya – simpang mandala, gunung sugih – kota gajah, kali rejo – bangun rejo, bangun rejo – wates, wates – metro, gunung sugih – padang ratu, padang ratu – pekurun udik, padang ratu – kali rejo. Anggaran pembangunan jalan ini bersumber dari APBD 2019 Provinsi Lampung dengan biaya pembangunan mencapai Rp. 82.050.000.000.00 dan biaya pemeliharaan sebesar Rp. 11.400.000.000.00 dengan total anggaran Rp. 93.450.000.000.00. Proyek pembangunan ini masih dalam tahap tender yang dilakukan oleh pihak terkait.

Menanggapi hal ini, Anggota DPRD Provinsi Lampung daerah Pemilihan Lampung Tengah I Komang Koheri menyambut baik rencana Pemerintah Provinsi melakukan perbaikan jalan di kabupaten Lampung Tengah.

Perbaikan ini di rasa sangat tepat mengingat kondisi jalan pada ruas diatas sangat memprihatinkan. Dirinya juga berharap, perbaikan cepat di lakukan untuk menunjang moda transportasi dan perekonomian masyarakat Lampung Tengah.

Pembangunan Infrastruktur juga sejalan dengan program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang terus mendorong perekonomian masyarakat semakin meningkat.(ndw/hli).

Komentar