oleh

DPRD Usulkan Pemprov Beli Alat Deteksi Tsunami

Headlines.id -Pasca bencana tsunami yang disebabkan longsornya badan gunung anak krakatau akibat erupsi, dewan perwakilan rakyat daerah mengusulkan kepada pemerintah untuk mengalokasikan anggaran pengadaan alat canggih pendeteksi tsunami. Ini dilakukan untuk mengantisipasi secara dini datangnya bencana tsunami yang menerjang pesisir pantai di teluk lampung.

Langkah pemerintah provinsi lampung yang akan membangun talud penahan gelombang tsunami dirasa kurang tepat. Ketua fraksi pdi perjuangan, Watoni Noerdin mengatakan. Penataan bangunan di sepanjang pesisir dan tempat wisata harus segera dilakukan oleh pemerintah berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten kota dan stakholder terkait.

” Alat pendeteksi dini tsunami harus segera di miliki oleh pemerintah provinsi lampung, mengingat lampung memiliki gunung api yang mematikan”. Ujar politisi pdi perjuangan ini.

Selain itu, pemilik lokasi wisata pantai juga harus menyediakan jalur evakuasi untuk mengantisipasi datangnya bencana alam.

Dikatahui, bencana tsunami yang menerjang desa way muli dan desa kunjir di kabupaten lampung selatan, menimbulkan banyak korban jiwa, selain itu, ratusan rumah warga dan fasilitas umum mengalami kerusakan akibat terjangan tsunami. (ndw/hli).

Komentar