oleh

Prabowo: Ojol Aja Urunan Sumbang Dana, Elite Kemana?

Headlines.id – Capres Prabowo Subianto berbicara soal dana kampanye di Konferensi Nasional Partai Gerindra. Awalnya, Prabowo kagum terhadap banyaknya warga yang berdatangan setiap kali ada kegiatan politik yang dihadirinya ataupun cawapresnya Sandiaga Uno.

“Saudara-saudara, kita merasakan arus perubahan, saya menghargai kedatangan saudara-saudara dari tempat yang jauh tanpa dibantu oleh kita, kalian datang sendiri. Saya tidak tahu dari mana uangnya, urunan, ojek, ojek terima kasih,” ujar Prabowo di Sentul International Convention Center, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Senin (17/12/2018).

Setelah itu, Prabowo menyinggung para elite parpol yang tak menyumbang dana kampanye. Dia membandingkan para tukang ojek yang ramai-ramai urunan menyisihkan penghasilan untuk dana capres-cawapres nomor 02.

“Hey kalian, elite partai, kalau kalian tidak nyumbang, kelewatan kalian. Ini tukang ojek aja ngirim penghasilannya kepada dana kita,” kata Prabowo.

Prabowo kemudian mengatakan alasannya kembali maju pada kontestasi Pilpres 2019. Dia menyebut maju pilpres karena yakin bisa memperbaiki kondisi negara dalam waktu singkat.

“Saya siap maju karena saya yakin kita dapat perbaiki keadaan negara dalam waktu singkat. Karena itu, kalian datang ke sini karena kalian melaksanakan tugas kalian sebagai warga negara. Kalian punya kesadaran politik, negara yang modern, di mana warga negaranya punya kesadaran untuk mengabdi dan saudara-saudara telah memutuskan mengabdi di bidang politik,” tuturnya.(wrt/hli)

Komentar