oleh

Walikota Tak Hadir, Bawaslu Kirim Surat Lagi

Headlines.id – Badan Pengawas Pemilu Kota Bandar Lampung hari ini mengagendakan pemanggilan walikota Bandar Lampung Herman HN, orang nomor satu di kota Tapis Berseri ini di panggil atas laporan masyarakat tentang dugaan mobilisasi aparatur sipil negara di acara jalan sehat yang dihadiri oleh calon Presiden nomor urut 01 Joko Widodo.

Pada pemanggilan dengan agenda klarifikasi ini, Herman HN tidak hadir, sementara. Surat pemanghilan sudah di kirimkan ke Pemerintah Kota Bandar Lampung pada hari senin yang lalu.

Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung, Chandrawansyah mengatakan. Meski walikota tidak memenuhi panggilan yang pertama, pihaknya akan kembali mengagendakan ulang pemanggilan Herman HN. Beredar kabar, surat pemanggilan yang dilayangkan oleh bawaslu kota bandar lampung masih berada di meja asisten satu pemerintah kota bandar lampung.

Sebelumnya, bawaslu lampung sudah memanggil pihak – pihak terkait persoalan ini. Diantaranya, pelapor, kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kota bandar lampung. Jika mobilisasi ASN ini benar dilakukan oleh pejabat terkait, maka bawaslu kota akan merekomendasikan kepasa KASN untuk memberikan sangsi. (ndw/hli)

Komentar