oleh

Silaknas ICMI, Bawaslu Surati UBL

Headlines.id – Silaturhami kerja nasional yang akan digelar oleh Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia yang di gelar di kampus Universitas Bandar Lampung mendapatkan pengawasan ketat dari Badan Pengawas Pemilu Kota Bandar Lampung. Acara ini diagendakan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia yang juga Calon Presiden nomor urut 01 dan juga Prabowo Subianto yang statusnya merupakan Calon Presiden nomor urut 02. Selain itu, tokoh – tokoh nasional juga dijadwalkan hadir pada acara ini.

Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung. Chandrawansyah mengatakan, bawaslu sebagai lembaga pengawas telah mengirimkan surat kepada management kampus dan panitia penyelenggara untuk tidak ada aktivitas politik didalam acara, surat ini merupakan imbauan mengingat tokoh yang hadir merupakan peserta pemilu 2019.

Selain itu, bawaslu juga akan menurunkan seluruh anggota panitia pengawas pemilu ke lokasi acara untuk memantau langsung.

Seusai dengan peraturan yang tertuang di dalam PKPU, kampanye dan sosialisasi dilarang dilakukan pada ruangan dan fasilitas publik seperti rumah ibadah, tempat pendidikan dan rumah sakit. (ndw/hli)

Komentar