oleh

Srikandi Muda, Pemerhati Kaum Wanita

Headlines.id – Berangkat dari keprihatinan dirinya terhadap pendampingan hukum kaum wanita yang dirasa kurang. Ines Septia Saputri memutuskan terjun ke dalam dunia politik, dara kelahiran 23 september 1993 ini memutuskan mengabdi sebagai salah satu calon anggota legislatif di DPRD Kabupaten Tulang Bawang melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Srikandi Muda yang juga Aktivis Lembaga Bantuan Hukum ini ingin memastikan dan mengawal serta memberikan pendampingan hukum kepada kaum wanita yang membutuhkan. Kekerasan dalam rumah tangga yang marak terjadi membuat kaum wanita semakin lemah dalam menghadapi proses hukum.

Untuk membuktikan keseriusan nya, Lulusan Pascasarjana Magister hukum Unila angkatan 2015 ini telah membentuk tim dan simpatisan yang berasal dari kalangan kaum wanita, sebanyak 150 simpatisan siap untuk membantu dirinya pada pemilihan legislatif 2019 mendatang. Selain itu, dirinya juga intens berkomunikasi dengan kelompok tani, Kelompok
Wanita Tani dan Komunitas anak muda yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Ines terdaftar sebagai salah satu calon anggota legislatif muda yang memiliki visi dan misi positif bagi konstituen nya, dirinya dipercaya menempati nomor urut 1 dan membawahi tiga daerah pemilihan, masing – masing yaitu Banjar Agung, Banjar Margo dan Banjar Baru.(ndw/hli)

Komentar