oleh

Seram, Daftar 4 Rumah Sakit Paling Horor dan Angker di Dunia?

Headlines.id – Beberapa wilayah di dunia sering dijuluki sebagai tempat paling menyeramkan. Kesaksian warga yang mengklaim pernah melihat sesuatu benda aneh, penampakan, suara-suara tak dikenal atau bahkan kasus kesurupan menjadikan lokasi tersebut dikenal paling angker.

Cerita dari mulut ke mulut, kemudian ditularkan dari satu generasi ke generasi lain menjadikan kisah angker tersebut kian melegenda. Tak hanya bagi warga di sekitarnya, namun menyebar hingga ke seluruh dunia.

Tempat-tempat menyeramkan serta angker memang sudah tak asing di telinga kita. Masing-masing lokasi tentu menyimpan cerita tersendiri.

Salah satunya tentang sejumlah rumah sakit yang telah lama dikenal horor dan angker. Bahkan, akibat cerita buruk ini, membuat banyak aktivitas paranormal dilakukan.

Seperti dikutip dari laman Ranker.com, berikut 4 rumah sakit yang dikenal horor dan angker:

1.Rumah Sakit St. Bartholomew, Inggris

St Bartholomhew’s Hospital Museum

St. Bartholomew’s adalah rumah sakit tertua di London, sejak tahun 1123. Dan, sekarang masih beroperasi.

Di bagian dalam bangun, terdapat lift yang dikenal sebagai “coffin lift” atau lift peti mati. Dikatakan demikian, karena lift ini sering rusak. Kadang, lift ini mendadak membawa pengguna hingga ke lantai paling bawah.

Sesampainya di sana, lampu akan mati dan lift akan tidak bergerak sama sekali. Sensasi menyeramkan dan jantung mau copot kerap dirasakan oleh pengunjung rumah sakit.

Rumor menyebut, ada seorang perawat yang dibunuh oleh pasien gila di rumah sakit itu. Ia dibunuh dan jasadnya dibuang ke ruang bawah tanah, tempat lift kerap error.

2.Rumah Sakit Gonjiam, Korea Selatan


Rumah Sakit Jiwa Gonjiam di Korea Selatan memang sudah dikenal angker sejak lama. Pada tahun 1990-an, rumah sakit ini ditutup lantaran insiden yang menggemparkan.

Kala itu disebutkan bahwa sejumlah pasien dan staf rumah sakit tiba-tiba meninggal dunia. Mereka ditemukan di atas kasur hingga di meja dan kursi.

Belum dijelaskan secara pasti apa penyebab meninggalnya orang-orang tersebut. Namun, hal ini meninggalkan energi buruk bagi banyak orang apabila mengingat rumah sakit ini.

3. Old Changi Hospital, Singapura

Old Changi Hospital dibangun pada tahun 1935 dan sekarang dikenal sebagai salah satu tempat paling angker di Singapura.

Awalnya bangunan ini digunakan oleh Angkatan Udara hingga Kerajaan dan kemudian menjadi kamp penjara Jepang dan ruang penyiksaan.

Kemudian, rumah sakit ini ditutup tahun 1997. Sejak saat itulah sejumlah aktivitas paranormal dimulai. Banyak pengunjung melaporkan ada suara-suara aneh, mereka merasa mual, hingga merasa kerap diikuti oleh hantu.

4. Rumah Sakit Psikiatri Sai Ying Pun, China.

Dibangun pada tahun 1891, Sai Ying Pun pada awalnya digunakan untuk perumahan perawat hingga Perang Dunia II.

Bangunan itu rusak parah akibat kebakaran, tetapi fasadnya tetap ada. Juga dikenal sebagai “High Street Ghost House,” Sai Ying Pun tidak memiliki kekurangan aktivitas paranormal. Dua penampakan yang paling umum adalah hantu tanpa kepala yang berjalan melalui lorong-lorong.

Selain itu ada hantu pria yang diklaim warga kerap menampakan diri dengan pakaian tradisional China. (Wrt/hli)

Komentar