oleh

Hasil Lengkap, Klasemen, dan Top Skor La Liga Pekan ke-13

Headlines.id – Pekan ke-13 La Liga dihiasi dengan laga masif antara Atletico Madrid kontra Barcelona. Laga yang dihelat di Stadion Wanda Metropolitano tersebut berakhir imbang dengan skor 1-1. Atletico sempat unggul lebih dahulu tetapi dibalas Barca di pengujung laga.

Permainan negatif Atletico dikritik beberapa pemain Barca. Namun, bagi pasukan Diego Simeone yang terpenting adalah hasil akhir, bukan gaya bermain.

Di sisi lain Real Madrid kembali menelan kekalahan mengejutkan, kali ini kontra Eibar dengan skor telak 0-3. Laga ini menodai rekor apik Santiago Solari, pelatih anyar Madrid. Itu adalah kekalahan pertama Solari pasca diangkat sebagai pelatih tetap Madrid.

Berikut hasil lengkap La Liga pekan ke-13:

Hasil Lengkap La Liga 2018/19 pekan ke-13. (c) laliga.es/en

Barca yang hanya mampu meraih satu poin berpengaruh pada klasemen sementara. Pasukan Ernesto Valverde itu harus merelakan puncak klasemen dierbut Sevilla. Barca di posisi kedua dengan 25 poin.

Posisi satu sampai posisi keempat klasemen sementara hanya dibedakan dengan selisih satu poin dengan posisi di bawahnya.

Real Madrid harus puas di posisi keenam klasemen sementara hanya dengan 20 poin. Sejauh ini Madrid sudah menelan lima kekalahan.

Berikut klasemen sementara La Liga hingga pekan ke-13:

Musim ini La Liga berjalan lebih menarik, tak hanya Barca dan Madrid yang mendominasi. Dua gol Crsthian Stuani yang membantu Girona mengalahkan Espanyol (3-1) juga membuatnya menyalip posisi Lionel Messi sebagai pencetak gol terbanyak sementara. Stuani sudah mencetak 10 gol, Messi dan Luis Suarez dengan 9 gol.

Nahasnya, tak ada pemain Madrid di top 5 pencetak gol terbanyak sementara. Kondisi ini membuktikan bahwa Madrid masih memiliki masalah dengan penyerang mereka.

Berikut daftar top skor sementara La Liga pekan ke-13:

(bln/hli)

Komentar