oleh

Tidak Cuti, Jokowi Kampanye di Hari Libur

Headlines.id – Tim Kampanye Nasional bersama Tim Kampanye Daerah Joko Widodo dan Ma’ruf Amin terus mematangkan agenda kampanye di Provinsi Lampung, akan melaksanakan sejumlah agenda di Lampung, Wakil Ketua TKN, Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan, rangkaian kegiatan diawali dengan visit media lokal.

Media memiliki peran yang sangat penting dalam menyampaikan informasi tentang visi misi dan rekam jejak pasangan nomor urut 01. Semakin luas sebaran informasi, maka semakin besar pula pengetahuan masyarakat terhadap pasangan Capres-Cawapres yang diusung oleh 9 Parpol koalisi itu.

“Ini juga sesuai dengan keputusan Rakernas TKN di Surabaya beberapa waktu yang lalu, TKN fokus mengkampanyekan bentuk rekam jejak, adu gagasan, dan adu program. Karena itu kami ingin menginformasikan apa saja program, gagasan, dan capaian pasangan 01 melalui media,” kata Lodewijk di Lampung, Kamis 22 Oktober 2018.

Usai kegiatan digelar, TKN bersama-sama dengan TKD dan relawan akan menggelar jalan sehat dengan 30 ribu masyarakat Lampung. Jalan sehat mengambil start dari Tugu Adipura Kota bandar Lampung sepanjang 2 kilometer dan finis di tempat yang sama.

Wakil Direktur Saksi TKN, Lukman Edy menjelaskan, Capres Jokowi dijadwalkan menghadiri jalan sehat bertajuk “Sehat Bersama #01JokowiLagi” ini. Jokowi akan berbaur bersama puluhan ribu warga Lampung sekaligus mengkampanyekan pola hidup sehat.

Usai jalan sehat, TKD Lampung akan melakukan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang dirangkap dengan konsolidasi Calon Legislatif (Caleg) di semua tingkatan yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Kerja.

Menurut Lukman, Rakerda dan konsolidasi Caleg KIK mengagendakan pembahasan tugas dan langkah-langkah yang dilakukan untuk menyambut Pemilu pada 2019, sekaligus menangkal ragam berita bohong atau hoaks yang kerap ditujukan kepada pasangan Capres-Cawapres nomor urut 01.

“Seluruh tim dan Caleg akan digerakkan untuk membangun narasi positif di tengah masyarakat. Mereka adalah ujung tombak untuk menangkal berita-berita fitnah dan hoaks, serta menyapa masyarakat langsung dari rumah ke rumah,” papar Lukman.

Sementara itu, Ketua TKD Lampung, Dedi Afrizal menyambut baik Rakerda dan konsolidasi sebagai langkah untuk memperkuat soliditas antar tim, relawan dan juga Caleg di semua tingkatan sekaligus memberikan pendidikan politik dan aturan kampanye.

“Tentu acara ini sangat positif bagi kami agar bisa mengedepankan program, gagasan dan ide positif saat berkampanye, khususnya saat mengkampanyekan pak Jokowi dan Kiai Ma’ruf Amin,” kata Dedi.

Tak kurang dari 2000 lebih massa yang terdiri dari TKD dari semua Kabupaten/Kota di Lampung, Caleg dan relawan akan mengikuti Rakerda dan konsolidasi ini. Menurut Dedi, Jokowi juga akan hadir untuk mengukuhkan TKD sekaligus memberikan pengarahan.

Selain menghadiri konsolidasi tersebut, Jokowi sebelumnya juga melakukan kegiatan kenegaraan, yaitu silaturahmi dengan pengasuh pesantren, Kiai dan santri Keluarga Besar Nahdlatul Ulama KBNU di Lampung Timur, pertemuan dengan Kepala Desa serta kelompok. (ndw/hli)

Komentar