20 DPC PDIP Bandar Lampung Dukung Wiyadi di Pilwakot 2024

Bakal Calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung saat fit and proper test di DPD PDI Perjuangan.
Bakal Calon Wakil Wali Kota Bandar Lampung saat fit and proper test di DPD PDI Perjuangan.

HEADLINES.ID – Sebanyak 20 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan se Kota Bandar Lampung mendukung Ketua DPRD Kota Bandar Lampung Wiyadi dalam kontestasi Pilwakot Bandar Lampung.

Hal itu membuat Wiyadi yakin dirinya bisa mendapatkan restu dari Ketua Umum Megwati Soekarno Putri.

Diketahui Wiyadi melakukan fit and proper test di DPD PDI Perjuangan Lampung pada Selasa 28 Mei 2024.

Baca Juga :  Abdee 'Slank' Diangkat Jadi Komisaris Telkom

Di mana, usai Fit and Proper Test, kepada Wartawan, Wiyadi mengaku mendaftar di PDIP sebagai wakil wali kota Bandar Lampung.

Dia mengaku akan tegak lurus kepada putusan partai nantinya mengenai sosok yang akan dipasangkan dengannya pada Pilwakot nanti.

“Siapapun yang akan dipasangkan dengan saya, saya siap,” ujarnya.

Mengenai nama-nama bakal calon walikota dan wakil walikota yang bermunculan, Wiyadi mengaku telah mengenal mereka dan siap untuk berkoalisi ataupun berpasangan.

Baca Juga :  Ini Harapan Ketua DPRD Wiyadi Untuk HUT ke-340 Kota Bandar Lampung

Wiyadi menyebut akan mendorong siapapun nanti pasangannya untuk menjadikan Bandarlampung sebagai “rumahku surgaku” untuk semuanya.

Menurutnya, berdasarkan hasil rapat kerja nasional (Rakernas) DPP PDI Perjuangan, para bakal calon kepala daerah harus menyampaikan visi misi yang selaras dengan visi misi partai.

Wiyadi merasa yakin dirinya akan mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju di Pilkada Bandarlampung meskipun semua calon memiliki kans yang sama untuk direkomendasi partai.